TAMPILKAN KEKHASAN KAMPUS KERAKYATAN, YUDISIUM FISIP KENAKAN BUDAYA NUSANTARA

TAMPILKAN KEKHASAN KAMPUS KERAKYATAN, YUDISIUM FISIP KENAKAN BUDAYA NUSANTARA
by

MALANG- Berkomitmen usung kekhasan kampus kerakyatan, Yudisium Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang kompak kenakan budaya nusantara, Kamis (30/12). Sebanyak 39 mahasiswa peserta yudisium dan seluruh dosen FISIP mengenakan pakaian nusantara dari asal masing-masing. Hal ini dilakukan sudah beberapa kali, tak terkecuali hari ini.

Dekan FISIP UNITRI, Dr. Agung Suprojo, S.Kom., M.AP menjelaskan, simbol ini dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa FISIP siap berkomitmen mewujudkan kampus kerakyatan.

“Fisip berkomitmen mempunyai khas sendiri untuk pelaksanaan yudisium sebagai wujud melaksanakan kampus kerakyatan dimana yudisium fisip selalu memakai busana nusantara dari asal mahasiswa masing-masing. Dosen juga kita wajibkan hadir untuk keseluruhannya sebagai komitmen terhadap kegiatan fakultas memakai busana nusantara juga.”

Selama kegiatan, seluruh peserta terlihat menikmati kegiatan secara khitmat dan lancar hingga akhir. Yudisium hari ini memang diakui cukup berbeda dari sebelumnya mengingat yudisium ini juga yudisium perdana yang diikuti Dr. Agung Suprojo, S.Kom., M.AP sebagai Dekan. Beliau pun tak lupa mengucap syukur atas prestasi dari seluruh mahasiswa dan berharap seluruh mahasiswa dapat terus menunjukkan patriotismenya serta tidak pernah putus asa setelah lulus kuliah.

“Yudisium di akhir tahun 2021 ini bagi saya yang istimewa karena ini adalah perdana saat saya menjabat sebagai dekan FISIP. Pesan saya, tunjukkan bahwa patriotisme anda yang tidak pernah putus asa itu akan mengalir setelah anda lulus. untuk mencari berbagai peluang dan kekuatannya sekarang peluang itu adalah kejelian kita untuk mengikuti perkembangan IT maupun informasi digital dan lain lain. kekuatan ini akan menghantarkan pada berbagai macam peluang untuk bersaing, berwirausaha, mendapatkan lapangan pekerjaan. Jadi setelah lulus, anda harus mulai aktif di dunia digital dan tidak mengenal putus asa. tunjukkan karyamu di kampung halaman karena membangun di daerahmu itu sama dengan kamu membangun bangsa indonesia ini dengan baik.”

Yudisium FISIP meluluskan 39 mahasiswa yang terdiri dari 30 mahasiswa dari Program Studi Ilmu Administrasi Publik dan 9 mahasiswa dari Program Studi Ilmu Komunikasi. Dr. Agung Suprojo, S.Kom., M.AP menambahkan, 2 yudisium terbaik atas nama Pratiwi Ananda dari Program studi Ilmu Komunikasi dengan IPK 3,95 dan Perdinandus dari Program Studi Ilmu Administrasi Publik dengan IPK 3,91 menjadi contoh prestasi dari FISIP untuk membuktikan visi kampus yang kompeten dan berkualitas.

Salah satu Yudisium terbaik atas nama Pratiwi Ananda mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah berperan dalam prosesnya selama ini hingga dapat lulus. Ia juga tidak menyangka dapat menerima gelar lulusan terbaik di yudisium kali ini.

“Jujur tidak menyangka bisa menjadi lulusan terbaik di yudisium semester ini. Saya pribadi yang pastinya bersyukur karena setelah perjalanan panjang yang lumayan banyak liku, akhirnya lulus dan menjadi lulusan terbaik pula. Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih untuk semua orang yang udah sudah berperan dalam proses saya selama ini hingga lulus, dan yang pastinya senang gembira itu pasti.” Ungkap Pratiwi sambil meneteskan air mata haru.

Selain kesan dan pesan dari pratiwi ananda dan Perdinandus, perwakilan peserta yudisium dari barat, timur, utara dan selatan Indonesia juga memberikan sambutan dalam kegiatan yudisium FISIP kali ini. Mereka mengaku bangga dan haru atas pencapaian mereka selama ini. (HUMAS)

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA ImageChange Image