UNITRI BERIKAN APRESIASI BERUPA BEASISWA KEPADA SISWA/SISWA ANGGOTA PASKIBRAKA KOTA MALANG

UNITRI BERIKAN APRESIASI BERUPA BEASISWA KEPADA SISWA/SISWA ANGGOTA PASKIBRAKA KOTA MALANG

Malang- Dalam rangka menanamkan nilai-nilai Pancasila, Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang melalui Direktorat Unit Penerimaan Mahasiswa Baru (UPMB) berkerjasama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Kota Malang memberikan apresiasi kepada peserta didik yang menjadi perwakilan paskibra HUT RI ke-78 Kota Malang pada Agustus lalu. Dalam hal ini, apresiasi beasiswa menempuh Pendidikan di UNITRI selama 4 tahun diberikan bagi 73 peserta didik yang menjadi perwakilan.

Kepada tim Humas, Dekan FISIP Unitri, Dr. Agung Suprojo, S.Kom., MAP yang juga sekretaris Panca mandala kota Malang mengatakan, sasaran utama dari beasiswa ini adalah kepada siswa/i dengan ekonomi kurang mampu. UNITRI sebagai kampus kerakyatan yang berkompeten dan berkualitas diharapkan dapat menjadi rumah bagi anggota Paskibraka penerima beasiswa dalam belajar berbela Negara. Melalui Pusdiwasbang UNITRI, mata kuliah Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, mereka dapat ikut memberikan semangat kepada mahasiswa lain dalam lingkup seminar maupun pembelajaran di kelas.

“Semoga nanti bisa disambut oleh Pusdipwasbang maupun melalui mata kuliah Pancasila dan wawasan kebangsaan bisa menghadirkan anggota paskibraka dan duta Pancasila untuk memberikan materi berbagi pengalaman. Begitu juga dengan anggota paskibara bisa belajar dan mengenal lingkungan kampus” jelasnya.

Pemerintah kota Malang dan Kesbangpol menyambut baik hal tersebut dengan mengucapkan terima kasih atas apresiasi ini. Begitu pula dengan ke 73 siswa-siswi sangat senang dengan adanya apresiasi ini. Seperti diketahui, melalui UNITRI, BPIP dan Kesbangpol bisa mewujudkan kemitraan pentahelix untuk melanjutkan penanaman program nilai-nilai Pancasila yang sudah di mulai sejak BPIP melakukan jejaring untuk kota Malang.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA ImageChange Image